Friday, May 11, 2018

Pengalaman Mengikuti Tes Rekrutmen PT. Charoen Pokphand Jaya Farm Tengaran


haii sobat pencari kerja, yuk share lagi pengalaman tes-tes rekrutmen pegawai di perusahaan-perusahaan yg pernah diikutin..
kali ini ane bakal share pengalaman mengikuti proses rekrutmen di PT.  Charoen Pokphand Indonesia (CPI), lebih tepatnya di bidang poultry breeding division (charoen Pokphand jaya farm).
prosesnya walk in interview guys, jadi langsung datang aja tanpa ada panggilan dari kantor nya.
jadwal tesnya waktu itu tanggal 9 mei 2018 di kantor/farm Hatchery unit tengaran dan menawarkan beberapa posisi seperti supervisor breeding farm dan supervisor Hatchery.  ane datang bersama 2 temen ane, dan ternyata waktu itu yg melamar cukup banyak guys, ya sekitar 50an orang lah..
oke lah, ketika sampai lokasi, kita wajib isi presensi tamu di pos jaga keamanan, setelah itu kita disuruh menunggu sampai acara rekrutmen dimulai.
nah dalam proses menunggu ini ada dramanya nih, sambil menunggu dimulai nya acara, saya berniat menyiapkan berkas2 yg dibutuhkan. dan apa yg terjadi???  setelah ane buka tas, ternyata tas ane kosong tanpa ada kertas kertas di dalamnya ๐Ÿ˜ญ paniklah saya, udah jauh jauh ke tengaran, masa gak jadi ikut tes ๐Ÿ˜ญ
yah disitu ane coba putar otak gimana caranya ane bisa nglengkapin berkas dan ikut tes.  alhasil saya coba coba cari file scan ijasah, transkrip nilai dan cv di flashdisk ane, dan ternyata ada๐Ÿ˜‚ tp ada masalah lagi nih, yaitu nyari tempat yg bisa buat print file.  setelah muter muter dibanyak tempat, akhirnya dapet tempat yg menyediakan jasa print.  waktu ane kembali ke lokasi tes, ternyata semua peserta udah pada masuk dari setengah jam yg lalu guys๐Ÿ˜ž ane panik lagi deh, okelah akhirnya ane beraniin buat masuk ruangannya, dan ternyata di dalam belum mulai tesnya, melainkan masih presentasi profil perusahaan ๐Ÿ˜‚๐Ÿ™๐Ÿคฃ
jadi gini proses rekrutmen yg ane alamin guys:
1. pengenalan perusahaan yg disampaikan oleh pihak kantor.  untuk bagian ini ane gak begitu paham guys, soalnya ane kan datangnya telat๐Ÿ˜‚
2. seluruh peserta disuruh mengisi presensi dan kuisioner karakter pribadi (most/less)
3. seluruh peserta disuruh keluar ruangan dan mengisi formulir data pribadi sekaligus presensi lagi.
4. setelah itu, secara bergantian peserta masuk untuk tes interview. ane diinterview 2 orang bapak bapak.  pertanyaannya ya seputar diri kita, alasan melamar disini, masalah gaji dan banyak lagi deh, yg jelas disini minim banget ditanyain soal teori bidang yg dilamar.  setelah interview, peserta diperbolehkan pulang dan pengumumannya peserta yg lolos akan diumumkan via telfon paling lama 3 minggu setelah hari tes.
okelah guys, mungkin sigini aja cerita pengalaman ane mengikuti proses rekrutmen di charoen Pokphand jaya farm, see you next post :*

5 comments:

  1. Apakah saat interview menggunakan bhs inggris mas ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau sepengalaman saya sih engga mas, pakai bahasa indonesia..

      Delete
  2. engga mas, kebetulan sudah diterima kerja di tempat lain

    ReplyDelete
  3. Apakah tes nya cuman interview gak ada psikotesnya.soalnya saya besok juga dpt panggilan dr sana.

    ReplyDelete